contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Menteri Yang Ditukar

banner
Dalam tulisan ini saya tidak sedang membahas sebuah Sinetron atau Film yang baru akan beredar, tapi saya hanya ingin membahas foto illustrasi sebagai sebuah olah kreatif karya seseorang yang sekarang ini banyak beredar di dunia maya. Foto illustrasi hasil olah kreatif ini menurut saya sangat aktual dengan kondisi kekinian, karena isu reshuffle kabinet yang sedang ramai dibicarakan.

Foto hasil olah kreatif ini lebih tepatnya dikatakan sebagai sebuah Poster, karena sangat mirip dengan poster Sinetron Putri yang ditukar, makanya judulnya juga sangat dimiripkan dengan judul sinetron yang populer tersebut. Yang jelas kreator poster ini memang memanfaatkan momen yang sedang aktuak saat ini.

Poster Menteri Yang Ditukar ini memuat pesan yang sangat satire, dimana seperti kita ketahui, reshuffle kabinet yang memakan waktu cukup lama ini terkesan berbelit-belit, ceritanya panjang sepanjang cerita Sinetro Putri Yang ditukar.


Berbelit-belit ceritanya pun mirip sekali dengan berbelit-belitnya cerita sinetron Putri Yang Ditukar, jadi mari sama-sama kita nikmati Poster Menteri Yang Ditukar,
Sumber : Ajinatha - Kompasiana

Dan ini tulisan artikel lainnya yang lebih lengkap tentang Menteri yang Ditukar, kutipan dari blogs teman:

Sinetron Baru “Menteri Yang Ditukar”

Wacana reshuffle alias kocok ulang kabinet telah mencapai puncaknya ketika SBY mengumumkan nama-nama menteri dan wakil menteri yang baru atau mengalami perubahan posisi. Reshuffle kabinet memang bagaikan sinetron yang ditunggu-tunggu oleh sebagian rakyat yang masih punya harapan agar terjadi perubahan. Tentu perubahan ke arah yang lebih baik yang diinginkan.

Mengapa reshuffle kabinet seperti sinetron yang menarik untuk ditonton?
1. Adanya prolog yang cukup lama; isu ini sudah cukup lama berkembang dan sengaja dihembus-hembuskan baik oleh kawan maupun lawan politiknya. Jadi seperti iklan yang memancing penonton untuk melihat sinetron ini.

2. Bikin penasaran; prolog berupa desas-desus ini bikin orang jadi penasaran, bener gak sih ada pergantian, siapa aja yang bakal kena.

3. Ditambah dengan dramatisasi; adanya pemanggilan calon menteri dan wakil menteri ke cikeas yang diliput media massa, tes kesehatan & konferensi pers para calon.

4. Unsur kejutan; penambahan wakil menteri dalam jumlah banyak menjadi kejutan karena tak terduga sebelumnya.Diluar prediksi para pengamat seperti dalam tulisan ini.

5. Misteri; ada hal yang tak terjawab dan mungkin tak akan pernah ada jawabannya. Mengapa menteri yang bermasalah secara hukum seperti Menpora & Menakertrans tidak diganti sementara menteri yang berkinerja bagus yaitu Menteri Kelautan dan Perikanan justru dilengserkan.

Bisa jadi sinetron reshuffle ini memiliki rating yang jauh lebih tinggi daripada sinetron lain di televisi. Untuk lebih menarik perhatian penonton, sinetron ini bisa kita kasih judul “Menteri Yang Ditukar” karena memang ada menteri yang ditukar tempatnya dan menimbulkan banyak pertanyaan plus keraguan.

Apa bisa Jero Wacik jadi menteri ESDM padahal dia tidak punya pengalaman di bidang energi atau pertambangan? Padahal sebelumnya dia adalah menteri pariwisata dan kebudayaan.

ESDM ini adalah area strategis sekaligus “basah” karena salah satu pendapatan terbesar negara ada di sini. Jadi harus “diamankan” dan tak akan diberikan kepada orang lain baik itu seorang profesional apalagi dari parpol lain.

Mengapa Marie Elka Pangestu jadi menteri pariwisata dan ekonomi kreatif? Pengalaman dan pendidikannya lebih banyak di bidang ekonomi. Apa tidak rancu ekonomi kreatif digabungkan dengan pariwisata?

Sinetron ini akan terus berlanjut secara berseri, ada pemain baru tapi sebagian masih pemain lama. Ceritanya terus bersambung entah sampai kapan. Sementara sebagian penonton mulai bosan tapi sayang hanya inilah tontonan yang tersedia. Menurut anda bagaimana kisah selanjutnya?

Post a Comment

Silakan pos kan komentar Anda yang sopan dan harap tidak melakukan pelecehan apalagi yang berkaitan dengan SARA.
Terima kasih.
Wassalam
Redaktur bksOL

Previous Post Next Post
banner